Batu Baginde Belitung juga merupakan salah satu obyek wisata belitung yang terletak di Belitung bagian selatan,tepatnya di desa Padang Kandis Kecamatan Membalong,kurang lebih berjarak 70 kilometer dari kota Tanjungpandan dan tak begitu jauh dari obyek wisata Pantai Penyabong Belitung.

Cukup unik namanya.Bagi anda wisatawan tentu sangat asing mendengarnya.Batu Baginde adalah obyek wisata berupa sepasang batu berbentuk bukit yang telah ada sejak lama dan terbentuk secara alami.Uniknya masyarkat setempat menyebut kedua bat tersebut berpasangan,yaitu batu laki dan batu bini.
Obyek Wisata Batu Baginde Belitung
Obyek Wisata Batu Baginde Belitung

Batu pada bukit tersebut adalah batu granit dengan memiliki ukuran cukup besar dan memiliki ketinggian kurang lebih 250 meter,dengan posisi saling berhadapan antara satu batu laki dan batu bini.

Untuk Batu Baginde Laki,bentuknya lonjong sehingga tak memungkinkan untuk di daki.Sedangkan yang bini berbentuk landai sehingga mudah untuk di daki.Jika anda memiliki jiwa petualang dan tidak takut dengan ketinggian mungkin saja tempat ini menjadi spot yang cocok.

Untuk menuju ke puncak Bukit yang di percaya masyarkat Belitung memiliki kekuatan magic ini,anda harus memiliki fisik yang kuat karena akan mendaki dan melewati sedikit hutan yang terdapat jurang yang cukup curam,sehingga sangat di butuhkan kewaspadaan.

Mengingat fasilitas dan akses kami anggap masih sulit,tentunya kami belum memasukan obyek wisata ini kedalam satu rute perjalanan tour dari paket wisata belitung yang kami tawarkan.Namun anda jangan berkecil hati.Ketika anda kami ajak tour ke belitung selatan,kita akan melewati jalur jalan Batu Baginde dan akan kami hentikan disuatu titik diamana anda bisa dengan leluasa melihat nya dari kejauhan dan jangan lupa mengbadikan nya menjadi sebuah foto.

Dengan ulasan ini,mungkin ada keinginan anda untuk mengunjungi nya,walau hanya melihatnya dari kejauhan,mengingat ini adalah salah obyek wisata yang cukup unik dan memiliki sejarah cukup tinggi di Belitung.Jika anda ingin mengunjungi dan membutuhkan pemandu,silahkan gunakan jasa tour kami dan ambil Paket Wisata Belitung 4 Hari 3 Malam,karena dalam paket tersebut kami memasukan rute ke Batu Beginde Belitung.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Kumpulan Artikel Terbaru 2020 - Artikel Bisnis, Kesehatan, Desain Rumah, Artikel SEO © 2013. All Rights Reserved.
Top